Sejak Pendudukan Anak Lahir Cacat Meningkat Pesat di Fallujah akibat Penjajahan AS

Hasil penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa ada hubungan antara tingginya angka anak lahir cacat di kota Fallujah, Irak dengan pendudukan pasukan AS yang menyerang kota itu pada tahun 2004, dimana pasukan AS telah mennggunakan depleted uranium selama pertempuran yang berlangsung di kota itu.
Surat kabar Inggris “The Guardian”, edisi Jumat (31/12) menyebutkan bahwa para peneliti menyimpulkan, dimana tingkat anak lahir cacat di kota Irak sekitar 11 kali
lipat dari keadaan normal. Dikatakan bahwa studi ini dilakukan sebelum studi serupa yang dilakukan oleh Organisasi Kesehatan Dunia; dan setelah dua studi serupa yang juga menyimpulkan adanya rasio anak lahir cacat di kota Fallujah sejak pendudukan AS di Irak.
Sebelumnya, tentara pendudukan AS membantah adanya hubungan antara anak lahir cacat dengan senjata yang digunakan selama pertempuran yang berlangsung di Fallujah. Padahal tentara AS telah menerima berbagai pengaduan warga terkait dengan hal ini. Sementara itu sejumlah keluarga Irak membenarkan bahwa mereka telah membuat pengaduan, namun mereka belum pernah menerima Jawaban dari tentara AS (islamtoday.net, 31/12/2011).

No Response to "Sejak Pendudukan Anak Lahir Cacat Meningkat Pesat di Fallujah akibat Penjajahan AS"

Posting Komentar

Search

Powered by Blogger